Adsense Menu

Senin, 23 November 2009

Prestasi dan Penghargaan

Secara umum, Juventus adalah klub tersukses di Italia dengan raihan gelar 40 gelar nasional di Italia, dan salah satu klub tersukses di dunia, dengan raihan 11 gelar internasional, dengan raihan rekor 9 gelar UEFA dan dua FIFA.menjadikan mereka sebagai klub ketiga yang sukses di Eropadan juga dunia, dimana semuanya telah diakui secara pasti oleh UEFA dan FIFA, beserta enam konfederasi sepakbola dunia.

Juventus telah memenangi 27 gelar Serie-A, dan menjadi rekor terbanyak sampai saat ini, dan juga menjadi catatan tersendiri saat Juve mendominasi lima musim berturut-turut Serie-A dari musim 1930-31 sampai 1934-35.Mereka juga telah memenangi Piala Italia Sembilan kali, dan menjadi rekor sampai saat ini.

Juventus menjadi satu-satunya klub sepakbola Italia yang telah mendapatkan dua bintang sebagai tanda mereka telah menjuarai Serie-A lebih dari 20 kali. Bintang pertama mereka dapatkan pada musim 1957-58 ketika Juve berhasil menjuarai Serie-A untuk kesepuluh kalinya, dan yang kedua pada 1981-82 ketika Juve menjuarai Serie-A untuk keduapuluh kalinya. Juventus juga merupakan klub Italia pertama yang memenangi gelar dobel (Serie-A dan Coppa Italia) sebanyak dua kali, yaitu pada 1959-60 dan 1994-95.

Juventus tercatatkan juga sebagai klub pertama dan satu-satunya di dunia yang berhasil memenangi seluruh gelar kejuaraan resmi,yang diakui oleh FIFA,Juve memenangi Piala UEFA tiga kali, berbagi rekor bersama Liverpool dan Inter Milan.

Klub Turin ini menempati posisi 7 —tetapi teratas untuk klub Italia—dalam daftar Klub Terbaik FIFA Abad 20 yang diumumkan pada 23 Desember 2000.

Juventus juga mendapatkan status sebagai World's Club Team of the Year sebanyak dua kali tepatnya pada 1993 dan 1996, dan menempati rangking 3 dalam Rangking Klub Sepanjang masa (1991-2008) oleh International Federation of Football History & Statistics.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



 

© Copyright by Juventus FC | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World